Adakah Web Hosting Gratis? Jawabannya Ada Di sini yang Pasti Bikin Blogger Gembira

Web hosting gratis sangat dibutuhkan oleh blogger di manapun ia berada. Karena tanpa layanan ini mustahil mereka mampu membangun website dan mengisinya dengan artikel informasi yang berkualitas.

Website tanpa adanya web hosting sama juga dengan ingin membangun rumah tetapi tidak memiliki sebidang tanah. Lantas bagaimana rumah tersebut bisa terbangun? Nah dari hal inilah maka web hosting apalagi yang gratisan tidak bisa dilepaskan dari sebuah website. Dan ini berlaku untuk seluruh platform OS serta niche site.

Jangan Asal Memilih Web Hosting Gratis

Sekalipun ada web hosting gratis, Anda tetap tidak boleh memilih layanan yang sembarangan. Paling tidak pilihlah yang dirilis oleh developer populer serta di dalamnya tetap full speck.

Baca Juga: Mari Korek Habis 5 VPS Indo Murah di Sini!

Anda juga harus memilih web hosting yang sistem management file-nya lebih universal. Seperti data bisa dikelola secara personal yaitu oleh Anda sendiri sebagai user atau oleh admin sebagai penyedia layanan.

Sedangkan kriteria web hosting yang bagus berikutnya ialah seluruh sistem hosting di dalamnya bisa diakses secara remote atau diakses dari jarak jauh. Jadi, Anda tidak perlu membawa perangkat komputer lagi kesana kemari. Nah, kalau web hosting memiliki tiga kriteria di atas, maka silakan Anda menggunakannya dalam rangka membangun website yang bagus.

Web Hosting Gratis Berkualitas High Class

Kalau Anda berhasil menyimpulkan kalimat naratif di atas, pasti ada pertanyaan yang muncul di dalam otak, yaitu web hosting apakah yang bisa digunakan secara gratis? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, silakan Anda baca ulasan berikut:

1. Hostinger

Hostinger memang layak disebut penyedia layanan web hosting gratis saking murahnya harga sewa yang dibebankan kepada pelanggan. Kabarnya kalau Anda ingin menggunakan layanan ini, Anda cukup membayar Rp10.000 saja setiap bulan.

Sekalipun demikian, Anda tetap mendapatkan layanan web hosting dengan performa terbaik. Termasuk bisa menikmati kecepatan akses pusat data yang sangat mumpuni serta metode SPanel yang paling mudah. Sayangnya, layanan ini tidak gratis sepenuhnya dengan limit durasi yang cukup singkat.

2. Zyro

Web hosting gratisan yang berikutnya adalah Zyro yang merupakan produk hosting cloud pertama yang dirilis oleh Hostinger. Kabarnya layanan ini cocok bagi blogger pemula yang tidak mengerti apa itu SEO atau Search Engine Optimation. Dan jangan khawatir di sini juga sudah disertakan tool SEO yang sangat komplit.

Sedangkan kelebihan Zyro yang berikutnya ialah, Anda akan mendapatkan ratusan template yang bisa disematkan pada website Anda. Dan semua template tersebut telah terkategorikan sesuai dengan niche-niche site yang populer. Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan hosting gratisan, maka pakai saja Zyro jangan yang lain.

3. Indo Website

Indo Website juga merilis web hosting gratis khusus para pengusaha startup dan UKM asal Indonesia. Terutama bagi mereka yang ingin mempromosikan dagangannya via aplikasi virtual dan media-media lain yang berbasis online.

Baca Juga: Jenis-Jenis VPS Server Linux yang Murah dan Berkualitas

Menurut informasi yang beredar, Indo Website telah merilis server web hosting sejak tahun 2015. Artinya, penyedia layanan hosting ini sudah cukup berpengalaman sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas perangkat yang dihadirkannya. Jadi, kalau Anda ingin hosting gratisan, maka silakan pilih Indo website.

4. Niagahoster

Salah satu penyedia layanan web hosting gratisan yang juga terkenal adalah Niagahoster. Di sini Anda akan mendapatkan perangkat hosting yang sudah dilengkapi dengan fitur Cage FS yang memungkinkan website Anda sukar ditembus oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Selain itu, hosting di Niagahoster juga dilengkapi dengan fitur Self Healing Network. Sebuah fitur deteksi yang akan mengecek setiap problematika server serta melakukan maintenance dengan cepat dan otomatis. Bisa dikatakan web hosting dari Niagahoster lah yang saat ini paling banyak digunakan oleh para blogger.

5. Rumah Web

Web hosting gratis dari Rumah Web juga tidak kalah dengan yang lain. Bahkan perusahaan ini sudah meluncurkannya sejak tahun 2002 yang lalu. Ini menandakan kalau layanan hosting cloud di sini memang berkualitas.

Luar biasanya lagi, Rumah Web selalu membagi-bagikan hosting sebesar 1 GB perhari secara free dalam bentuk kompetisi atau perlombaan. Tugasnya pun sangat sederhana yaitu Anda cukup menjadi pengikut media sosial Rumah Web saja. Jadi tunggu apalagi silakan mulai menjelajah sekarang juga ya sobat.

Mari Manfaatkan Web Hosting Gratis

Kesimpulannya ialah web hosting gratis itu ada sekalipun tidak gratis selamanya. Karena biasanya penyedia layanan hanya menggratiskan hosting dalam bentuk trial atau uji coba dengan limit maksimal hanya satu tahun saja.

Nah kalau Anda tertarik dengan web hosting gratis di atas, maka silakan mulai melakukan registrasi di sana. Namun pastikan terlebih dahulu kalau hosting dan domain yang disediakan memang berkualitas. Jadi, tunggu apalagi silakan kembangkan website Anda sekalipun dengan hosting yang gratisan. Selamat mencoba.