Benarkah Ada VPS Murah 20Rb? Kayaknya Ada! Yuk Baca Di Sini Ya

VPS murah 20rb bukan isapan jempol semata tetapi memang bisa terbukti nyata. Karena untuk penentuan harga Virtual Private Server semacam ini masih ditentukan oleh si developer penyedia layanan atau adminnya.

Mungkin yang menjadi persoalan adalah apakah VPS murah harga Rp20.000 tersebut memiliki kualitas yang bagus? Karena bisa jadi, harganya sangat murah tetapi mutu dan kualitasnya justru murahan. Kalau ini yang terjadi, tentu lebih baik membeli VPS mahal tetapi kualitasnya tidak mengecewakan. Nah ingin tahu informasi selengkapnya? Silakan baca artikel ini sampai selesai.

Mengapa Ada VPS Murah 20Rb?

Sejatinya ada tiga alasan yang membenarkan pernyataan kalau VPS murah 20ribu bukan isapan jempol semata. Alasan yang pertama karena si developer sedang merilis harga VPS khusus promosi yang mana ketika pelanggan sudah banyak, harga akan dinaikkan.

Baca Juga: Anda Yakin Ada Hosting Murah? Coba Cek Beberapa List Ini

VPS murah hingga Rp20.000 untuk setiap layanan juga dikarenakan adanya program trial atau uji coba. Ini merupakan program perkenalan kepada user baru dengan harapan di tahun berikutnya VPS harus diupgrade ke mode premium yang pastinya harganya jauh lebih tinggi.

Sedangkan alasan yang ketiga karena harga VPS murah tersebut memang rate yang disepakati oleh admin. Nah kalau Anda menemukan layanan Virtual Private Server semacam ini, maka silakan saja Anda menggunakannya sebagai basis data. Namun pastikan terlebih dahulu kalau server tersebut berkualitas tinggi.

VPS Murah Indonesia dengan Harga Rp20.000

Di bawah ini akan saya jelaskan beberapa Virtual Private Server (VPS) yang katanya disewakan dengan sangat murah. Bahkan sebagian besar dari penyedianya menyewakan dengan harga Rp20.000 saja. Ini dia VPS murah 20ribu yang dimaksud:

1. VPS Linux-Nusa Host

VPS murah 20ribu yang pertama adalah VPS Linux yang dirilis oleh Nusa Host. Server Rp20ribuan perbulan ini diperkuat dengan fitur Accelerate App Delivery yang memungkinkan Anda bisa melakukan migrasi aplikasi eksternal dengan sangat cepat.

Selain itu VPS khusus Linux dan Ubuntu ini juga didukung oleh teknologi Fast SSD Server yang merupakan alat penyimpan terbaik dengan konfigurasi optimal. Karena alasan inilah admin berani mengatakan kalau VPS Linux masih menjadi server dengan performa high class. Untuk itu, silakan gunakan VPS ini.

2. Idcloudhost VPS-Idcloudhost

Idcloudhost VPS ternyata juga disewakan dengan harga yang sangat murah yaitu Rp20.000 perbulan. Dengan harga serendah itu Anda sudah bisa mendapatkan storage capacity sekaligus Cpanel yang sangat mudah dengan uptime mendekati 100%.

Akan tetapi, layanan promo ini tidak diberikan kepada seluruh pengguna melainkan  hanya bagi yang baru berlangganan saja. Artinya ialah VPS murah 20ribu dari idcloudhost hanya untuk blogger maupun pengusaha pemula. Kalau sudah demikian bisa dipastikan juga fitur yang disediakan di sana tidak unlimited alias terbatas.

3. Cloud Hosting VPS-Qwords

Qwords juga penyedia cloud hosting VPS yang cukup populer. Hal ini disebabkan oleh keberanian developer untuk menyewakan layanan hosting VPS-nya dengan harga yang cukup terjangkau bahkan murah.

Kabarnya Virtual Private Server yang dirilis oleh Qwords tergolong VPS murah 20ribu. Bahkan untuk paket Value Cloud Hosting, Anda cukup membayar Rp14.000 saja dalam setiap bulannya. Cuma perlu diketahui, harga ini hanya untuk layanan hosting saja sedangkan untuk layanan domain maka Anda harus membayar dengan harga yang berbeda.

4. Cloud Hosting VPS NVME-Hostingan

Ada satu lagi VPS murah 20ribu yang juga cukup populer yaitu Cloud VPS Hosting NVME yang dirilis oleh developer Hostingan. Salah satu kelebihan dari VPS ini ialah Anda akan mendapatkan kapasitas bandwidth unlimited atau tidak terbatas.

Baca Juga: Jenis-Jenis VPS Server Linux yang Murah dan Berkualitas

Selain itu, hanya dengan membayar sewa Rp20.000 perbulan Anda akan mendapatkan perangkat VPS 1 Core CPU dengan RAM 1 GB. Kalau hanya untuk database cloud, sepertinya VPS ini masih lebih dari cukup untuk Anda gunakan. Namun kalau ingin yang lebih memuaskan Anda bisa melakukan upgrade ke mode VPS Standard dengan harga Rp100.000 perbulan saja.

VPS murah 20ribu, Solusi bagi Blogger Pemula

Tentunya VPS murah Rp20.000 perbulan bisa dijadikan sebagai solusi bagi para blogger pemula Indonesia. Paling tidak, perangkat ini bisa dijadikan sebagai file database trial sebelum melakukan upgrade ke Virtual Private Server yang jauh lebih mahal dan lebih lengkap.

Apalagi di antara VPS di atas juga terdapat VPS yang murah tetapi mutunya lumayan bagus. Fiturnya juga lengkap hingga ada layanan user yang unlimited atau tidak terbatas. Kalau VPS semacam ini yang Anda temukan, tanpa melakukan upgrade pun mungkin tidak akan menjadi masalah.

Sekalipun demikian Anda tetap harus memperhatikan kualitas dari Virtual Private Server tersebut. Jangan hanya karena terpukau dengan VPS murah 20ribu, lalu asal memilih dan tidak melakukan pertimbangan. Untuk itu, silakan teliti terlebih dahulu sebelum Anda menentukan pilihan ya sobat.